Kamis, 09 Februari 2017

Toyota Menarik Konsumen Wanita dengan Sentuhan Fashion

Dunia otomotif dan dunia fashion sangatlah berbeda, karena dunia otomotif memiliki kesan yang maskulin sedangkan dunia fashion memiliki kesan yang feminim. Tetapi, pada kenyataannya keduanya bisa saling mengisi untuk menciptakan perpaduan yang serasi. Apalagi di era modern ini, dimana mobil bukan hanya menjadi alat transportasi semata, tetapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup pemiliknya. 

Tak bisa dipungkiri dunia otomotif sangat berkesinambungan dengan fashion, terbukti dari jaman dahulu sudah banyak produsen otomotif yang bekerjasama dengan desainer fashion. Misalnya pada mobil Cadillac Seville by Gucci yanng diproduksi pada tahun 1978. Merek fashion Gucci sukses menghadirkan sisi keanggunan dari mobil Cadillac pada desain kontemporernya.

Selain itu, masih banyak kolaborasi lainnya antara otomotif dan fashion seperti Citroen Lacoste, lamborghini Murcielago LP 640 Versace, sampai Bugatti veyron Hermes Edition. Sentuhan fashion bukan hanya mengangkat estetika suatu kendaraan tapi juga mengangkat nilai mobil tersebut karena brand fashion yang berkolaborasi sangat dekat dengan konsumen kelas atas.

Kerjasama antara fashion dan otomotif tak harus selalu mengenai desain ataupun proses produksi sebuah mobil, tetapi bisa juga sebagai kegiatan promosi untuk menyampaikan kedekatan antara otomotif dengan fashion karena fashion memiliki muatan yang kuat sepanjang produk yang diajak berkolaborasi memiliki nilai estetika yang memenuhi kriteria.

Produk Toyota misalnya, pada pagelaran fashion internasional, Indonesian Fashion week (IFW) 2017 yag diselenggarakan di jakarta Convention Center (JCC) pada 1 - 5 februari 2017 lalu, Toyota ikut mewarnai acara tersebut. Toyota berkolaborasi dengan lima perancang busana Indonesia untuk menampilkan karya busana yang mewakilkan kepribadian dan style dari salah satu produk Toyota, yaitu Toyota Sienta.

"Sebagai kendaraan yang cocok untuk wanita yang aktif terutama di daerah perkotaan, Sienta tak hanya aman, nyaman, tapi juga mudah dikendarai. MPV terbaru Toyota ini juga memiliki desain yang modern, fitur - fitur cangih untuk mendukung berbagai aktifitas masyarakat urba serta mengikuti tren fashion terkini" ujar Vice President Toyota Astra Motor (Henry Tanoto).

Selain itu, Toyota juga menggalakan acara talkshow yang bertema 'Fashionable bersama Toyota' yang dipandu oleh hanifa Ambadar dan Merry Riana. Talkshow ini bertujuan untuk menjelaskan bahwa Toyota Sienta merupakan kendaraan yang sangat ramah dan sangat cocok untuk mendukung aktifitas sehari - hari khusunya konsumen wanita.

Hadirnya Toyota Sienta pada pagelaran busana ini merupakan serangkaian kegiatan promosi Toyota Sienta yang sudah direncanakan oleh Toyota Astra Motor (TAM). Sebelumnya Toyota juga sudah melaksanakan acara promosi lain untuk Sienta dengan berbagai tema lifestyle seperti Weekend Healthty Living melalui aktifitas Zumba, Yoga, Fun Bike, Dog's Day Out, serta fashion. 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar