Selasa, 07 Februari 2017

Beli Mobil Toyota Calya, Rasakan 5 Keistimewaannya

Mobil Toyota Calya merupakan mobil LCGC yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dimana varian termahal dari mobil Toyota Calya ini yang bertipe G A/T hanya seharga 150.000.000 rupiah saja. Jika anda hendak beli mobil Toyota Calya di dealer - dealer langganan anda maka brosur yang diberikan oleh wiraniaga Toyota hanya menjelaskan fungsi - fungsi utama pada mobil LGCC ini saja. 

Disamping kekurangannya yaitu seperti absennya lampu rem tengah, dan pergerakan transmisi yang agak lebih ringan sehingga membuat pengendara seringkali kebablasan ketika sedang menggerakan tuas, ada fitur -fitur yang menarik yang bahkan varian mobil Toyota yang lebih mahal belum memilikinya. 

Tetapi, sebelum memperlihatkan keistimewaan Toyota Calya, sebaiknya kita lebih dahulu mengenal apa itu Toyota Calya. Bisa dibilang Toyota mengumpulkan semua kelebihan dari mobil LCGC kompetitor dan menerapkan seluruhnya ke dalam mobil ini. 

Dengan memanfaatka platform A yang khusus dibuat untuk mobil - mobil berdimensi mungil, Calya dibekali dengan mesin 1,2 liter 4- silinder dengan teknologi Dual VVT-i untuk mengatur waktu pengapian. Mesin 4- silinder sudah diakui sangat bertenaga dan juga sangat minim getaran yang dihasilkan.

Mobil Toyota Calya dilengkapi dengan suspensi independen dan juga stabilizer di masing - masing rodanya. Pada Mobil Toyota Calya tipe G, stabilizer bahkan ada di bagian depan dan belakang mobil sehingga memastikan pengendaliannya mumpuni. 

Setelah mengetahui pengetahuan umum mengenai Mobil Toyota Calya sekarang saatnya untuk mengenal keistimewaannya:

1. Lampu Sein atau Blinker
Keistimewaan pertama yang terdapat pada Mobil Toyota Calya terdapat pada lampu sein atau blinker. Ketika anda menekan tuas secara penuh ke arah yang anda tuju, lampu sein akan berkedip dan menyala dengan normal. Tetapi, ketika anda menekan tuas setengah, lampu sein tersebut akan berkedip sebanyak tiga kali, apa tujuan dari kedipan tersebut? Lampu sein tersebut berkedip untuk menandakan bahwa kita akan berpindah jalur. Sebagai penegemudi anda pasti pernah menyalakan lampu sein untuk berpindah jalur, dan kemudian lupa mematikannya, hal tersebut bisa membuat pengendara lain yang berada di sekitar anda menjadi bingung dan dapat membahayakan anda. Di kelas mobil LCGC, hanya Mobil Toyota Calya yang memiliki fitur tersebut. Fitur ini juga dikembangkan untuk mobil mahal di Eropa. Fitur ini menjadi standarirasi untuk semua lini produk Toyota yang baru.

2. Auto Cut Off
Keistimewaan kedua pada Mobil Toyota Calya adalah sistem Auto cut off yang memiliki kemampuan untuk mematikan lampu secara otomatis ketika pengemudi lupa untuk mematikannya. Lampu akan mati secara otomatis beberapa saat setelah pintu mobil menutup. Fitur ini terbilang sederhana tapi sangat bermanfaat karena sering terjadi pengendara lupa mematikan lampu sehingga berakibat pada aki mobil yang habis.

3. Jok Tengah dan Pengaturannya
Mungkin anda sudah pernah membaca di brosur Mobil Toyota Calya, bahwa pelipatan kursi di baris kedua mobil Calya menganut sistem one touch tumble. Atau apabila diartikan kedalam bahasa Indonesia menjadi hanya perlu satu tuas untuk melipat kursi mobil. Metode ini berguna untuk memberikan akses ke bagian belakang dengan lebih mudah. Pada Mobil Toyota Calya ini, selain sandran yang bisa diatur, keluasan pada bagian kaki penumpangnya pun bisa disesuaikan agar penumpang lebih nyaman.

4. Kipas Angin
Real Air Circulation menempel pada langit - langit Toyota Calya ini. Hal ini berfungsi unutk menghembuskan udara dari depan ke belakang. Tidak seperti double, bower yang membutuhkan kompressor, air circulator hanya menghembuskan udara dari depan ke belakang sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih hemat pemakaiannya. 

5. Bluetooth Audio
Fitur ini tidak ada di mobil jenis LCGC lain selain Calya. Memang tampilan headunit mobil Calya terkesan tidak semodern mobil lain, tetapi fitur bluetooth audio yang membuatnya menjadi spesial. Anda bisa dengan mudah mengkoneksikan ponsel anda dengan bluetooth dan mendengarkan musik favorit anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar