Selasa, 21 Februari 2017

Penjualan Mobil Hybrid Toyota Tembus 10 Juta Unit

Belakangan ini, mobil hybird sangat digemari oleh masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan mobil Hybrid merupakan mobil yang memiliki sistem hemat bahan bakar dengan performa yang maksimal. Keluhan konsumen akan mahalnya harga bahan - bakar mobil menjadi salah satu alasan para produsen otomatif dunia mengembangkan mobil hybrid.

Kendaraan hybrid menggabungkan manfaat dari mesin yang menggunakan bensin dan motor listrik dengan tenaga baterai untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Mesin bensin akan menyediakan tenaganya untuk laju kendaraan sedangkan motor listrik memberikan tenaga tambahan apabila diperlukan, seperti misalnya saat anda mempercepat kendaraan saat menyalip.

Toyota sebagai perusahaan besar di dunia otomotif tentu saja menjadi pengembang utama teknologi mobil hybrid ini. Pada 31 Januari 2017, Toyota sudah menjual lebih dari 10 juta unit mobil jenis hybrid si seluruh dunia. Sebelumnya, Toyota memperoleh penjualan 9 juta unit pada bulan April tahun lalu.

Dari 10 juta penjualan tersebut, 3 juta di antaranya merupakan penjualan Toyota di negara Amerika Serikat (AS). Di negara tersebut, mobil teknologi hybrid sangat digemari karena harganya tidak jauh berbeda dengan mobil berbahan bakar konvensional yang lain.

Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan yang membantu mencapai penjualan mobil hybrid yang sangat fantastis, hal ini menjadi sebuah pencapaian Toyota di dalam bisnis globalnya.

Bob Carter, yang merupakan Vice President of Automotive Operations for Toyota Motor North America mengatakan bahwa kendaraan dengan teknologi hybrid merupakan bagian line - up penting untuk penjualan Toyota di Amerika. Pada tahun lalu, Bob mengatakan bahwa penjualan Toyota teknologi hybrid bahkan mencapai 250 ribu unit.

Bob juga berujar bahwa permintaan terhadap kendaraan Hybrid terus meningkat di Amerika. Ia menyebutkan produk mobil Toyota Prius dan RAV 4 hybrid sebagai pendongkrak popularitas mobil hybrid di Amerika. 

Sementara itu, Takeshi Uchiyamada sebagai Broads of Director Toyota yang merupakan salah satu penggagas produk hybrid Toyota sehingga dijuluki "bapak" Prius, beranggapan bahwa popularitas kendaraan dengan teknologi mesin Hybrid dimulai dari munculnya Toyota Prius pada tahun 1997 silam. 

Toyota membeberkan beberapa fakta penting terkait dengan mobil teknologi Hybrid mereka, yaitu per 31 Januari 2017, Toyota menghasilkan 77 juta ton emisi CO2 lebih sedikit, serta menghemat sekitar 7,6 juta galon bensin untuk bahan bakar kendaraan mobil. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar