Rabu, 15 Februari 2017

Mobil Toyota Agya Unggulkan Keamanan Berkendara

Faktor keamanan Toyota Agya memang tidak bisa diragukan lagi. Semenjak peluncurannya sebagai mobil LCGC oleh PT Toyota Astra Motor, mobil Toyota Agya memiliki fitur keamanan yang bisa dibilang paling lengkap di kelas mobil entry hatchback. Fitur keamanan tersebut meliputi Dual Airbags, Pre Tensioner, dan Force Limiter Seatbelt. Toyota Agya telah memberikan pilihan yang terbaik kepada konsumen yang ingin beli mobil Toyota LCGC dengan kualitas keamanan yang mumpuni. 

Dengan harga mobil Toyota yang terjangkau, Toyota Agya memiliki performa mesin yang berkualitas baik. Mesinnya menjadi andalan di kelas mobil hatchback, mesin - mesin tersebut yaitu 998cc DOHC fuel injection yang dapat menghasilkan tenaga hingga 65.3 horsepower pada 6.000 rpm dan transimisi percepatan untuk manual 5 speed, sementara otomatis 4 speed. Dengan dibekali mesin - mesin berperforma tinggi tersebut, Toyota Agya memiliki peningkatan penjualan sebesar 22.376 unit menjadi 67.064 unit dengan menguasai 40.7 market share.

Toyota kembali memanjakan konsumen di Indonesia yang biasanya merupakan keluarga muda dengan menambahkan fitur ISOFIX dan Air Fresh Level pada Toyota Agya. ISOFIX merupakan fitur keamanan untuk baby car seat yang dipasang pada jok penumpang untuk memenuhi kenyamanan dan keamanan si kecil saat berkendara. Sebelumnya, fitur ISOFIX hanya dimiliki oleh Toyota Rush. Fitur ini dilengkapi juga dengan Body Reinforcement yang semakin memperkuat dan menjaga keselamatan penumpang. Hal ini menjadi wujud apresiasi Toyota kepada konsumen sekaligus merupakan bukti bahwa faktor keamanan dan kenyamanan pelanggan merupakan prioritas dan standar kualitas untuk semua produk mobil Toyota termasuk Toyota Agya, ujar Motir Rahmat Samulo, selaku Marketing Director Toyota Astra.

Fitur Toyota Agya yang terbaru yaitu Air Freshener Level berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara. Hal ini merupakan suatu kelengkapan standar yang dibutuhkan mobil pada umumnya yaitu untuk mengganti udara kabin yang diputar oleh AC dengan udara luar yang lebih segar. Fitur terbaru Toyota Agya ini bertujuan untuk menjamin perbaikan produktifitas kerja dan kesehatan keluarga.

Saat ini, mobil Toyota Agya hadir dalam tampilan yang lebih agresif dengan 3 varian yaitu: TRD - Sport, High - Grade (G), dan Medium - Grade (E). Untuk variah High Grade (G) dan TRD Sport, Agya menonjolkan fitur Chrome A/C Register, Chrome List Combination Meter, 2 din Audio CD/MP3/USB/Aux, dan Chrome Parking Brake Knob. Sedangkan untuk varian Medium Grade (E), Agya dilengkapi dengan fitur speedometer dan 1 din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Kehadiran Toyota Agya terbaru di Indonesia ini bukan hanya sebagai respon baik atas kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri otomotif tanah air, tetapi juga sebagai penyedia kebutuhan kelas menengah yang sebagian besar merupakan first time car owner yang sangat mengutamakan keselamatan penumpang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar