Rabu, 08 Februari 2017

Toyota Fortuner Berawal dari Kebutuhan Sampai Jadi Simbol Kemapanan

Toyota Indonesia meluncurkan Mobil Toyota Fortuner di Indonesia pada tahun 2004. Bagi anda yang berniat beli mobil Toyota yang memiliki paras gagah dan bisa memuat banyak orang di dalamnya, maka mobil Toyota Fortuner adalah mobil yang sangat cocok untuk anda. 

Sebelum Toyota Fortuner datang ke Indonesia, pilihan produk mobil Toyota yang gagah untuk anda hanyalah pada produk Land Cruiser yang sudah bisa dibilang cukup tua. Dengan melihat celah pasar tersebut, Toyota Indonesia meluncurkan produk SUV Fortuner yang tidak hanya terkesan gagah, tetapi juga multi fungsi dan tanguh.

Kehadiran Toyota Fortuner tidak bisa lepas dari platform IMV (Innovative International Multi Purpose Vehicle). Nama tersebut memang cukup panjang untuk sebuah nama platform. Kelebihan platform tersebut, didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan mobil yang multi fungsi di berbagai negara, tidak hanya di Indonesia. Toyota Innova, Toyota Fortuner, dan sederet varian Hilux merupakan hasil dari platform ini. 

Platform ini diusulkan oleh teknisi(engineer) dari Indonesia dan sudah terbukti keberhasilannya dan diakui oleh berbagai media. Media Top Gear bahkan memakai Hilux Double Cabin untuk menjadi mobil pertama yang bisa sampai ke Kutub Utara.

Fortuner masih terbilang sebagai kendaraan yang baru sehingga masih harus membuktikan dirinya sebagai kendaraan yang mumpuni. Diawal kedatangannya di Indonesia Toyota Fortuner sempat dikritik oleh beberapa konsumen di Indonesia . hal yang paling menonjol untuk menjadi keluhan dari mobil Toyota Fortuner adalah borosnya bahan bakar (BBM) yang digunakan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Toyota kemudian meluncurkan Fortuner dengan mesin turbodiesel berkapasitas 2,5 liter.

Varian Toyota Fortuner bermesin turbodiesel inilah yang kemudain merajai pasar SUV di Indonesia karena reaksi yang spontan dari mesin yang bertorsi besar. Pada tahun 2012, banyak konsumen dari Toyota mengharapkan varian mobil Toyota Fortuner akan melahirkan jenis - jenis baru, tetapi Toyota belum siap menghasilkan pengganti baru bagi Fortuner,. Tetapi Toyota Fortuner masih menjadi produk Toyota yang populer dan laku terjual di pasaran. Nama besar merk Toyota menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi performa penjualan Toyota Fortuner tersebut.

Lebih dari 10 tahun setelah kelahiran pertamanya, pada tahun 2014 Toyota kemudian memunculkan platform baru yaitu IMV2. Foto - foto bocoran produk Toyota dengan platform baru kemudian bermunculan dan harapan konsumen untuk kehadiran sederet mobil Toyota dengan platform baru beredar di pasaran akan terwujud. Terbukti peningkatan dari platform ini cukup signifikan, mesin diesel baru untuk Toyota Fortuner dan Innova menjadi andalan, apalagi khusus untuk Toyota Fortuner terdapat banyak tipe bermesin diesel lebih banyak daripada varian bensin yang hanya ada satu tipe. 

Seiring berjalannya waktu mobil Toyota Fortuner menjadi simbol kemapanan pemiliknya, terutama karena desain body yang gagah. Kegagahan tersebut dipadukan dengan desain yang modern pada Fortuner generasi kedua. Terbukti Toyota selalu bisa membuat konsumennya puas dengan produk - produk barunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar