Kamis, 16 Februari 2017

Apa Saja Inovasi Pada Toyota Corolla Altis Baru?

Pada awal tahun 2017 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada tipe mobil Toyota Corolla Altis (generasi ke 11). Desain interior mobil Toyota Corolla Altis baru ini serupa dengan desain model yang belum diperbaharui, tetapi setelah ditelusuri ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup beragam. Tercatat terdapat 16 titik perbedaan pada mobil Toyota Corolla Altis ini, baik perbedaan dari segi interior maupun eksteriornya.

Harus diakui bahwa beberapa inovasi yang hadir pada mobil Toyota Corolla Altis tidak bersifat mayor, namun sudah cukup bisa untuk memberikan penyegaran kepada produk otomotif ini. Beberapa inovasinya antara lain dimulai dengan bagian eksterior dari mobil Toyota Corolla Altis ini terdapat pada desain grill pipih yang menyatu dengan headlamp baru berhasil membuat tampilan Toyota Altis ini menjadi lebih mewah dan lebih premium. Lampu utama yang menjadi semakin canggih dengan teknologi Bi-Beam Projector  (tipe V) seperti pada pendahulunya yaitu Toyota Fortuner dan Toyota Sienta.

Kemudian, terdapat lower grill yang berkesan mewah dengan bilah hitam memanjang sampai ke foglamp. Tak lupa juga lampu buritan yang mendapatkan sentuhan baru. Melihat ke samping, inovasi yang paling utama dan sangat terlihat tampak pada desain velg alloy (tipe V), terdapat warna yang berbeda untuk tipe G dengan diameter 16 inci.

Demi menunjang eksterior yang berkesan mewah, maka Toyota juga memberikan perubahan pada bagian interior dari mobil Toyota Corolla Altis ini. Berhasil memberikan kesan mewa, Toyota Corolla Altis dilengkapi dengan jok baris kedua dengan tipe reclining. Toyota yakin bahwa jok tersebut akan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penumpang terutama saat melakukan perjalanan jauh.

Tampilan baru juga terdapat pada display informasi di dalam cluster. Lalu, lubang AC dibuat dengan desain retro - classic. Yang paling mencolok dari ubahan interior adalah desain cluster tengah yang semakin modern. Layar informasi di bagian tengah tampak flat dan kontras dengan warna interiornya yang berkesan beige.

Pada Toyota Corolla Altis tipe V, sudah dilengkapi dengan paddle lever. Pada lingkar kemudi juga sudah terdapat tombol untuk pengaturan MID. Cruise control juga merupakan fitur standar yang terdapat pada tipe V., yang berguna untuk memungkinkan pengemudi mengontrol kecepatan tanpa menginjak pedal gas.

Keistimewaan lainnya, pada tipe V terdapat mode sport. Ketika tombol untuk mode sport ditekan maka akan muncul sensasi yang berbeda, pengemudi akan merasakan kesan 'fun to drive' dari Toyota. Tarikan akan semakin mantap, begitu juga dengan kaki - kaki yang bertambah rigid. Untuk safety feature, Toyota Corolla meningkatkannya dengan menambah 7 airbag. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar