Senin, 06 Maret 2017

Mobil LCGC, Mobil Hemat dan Murah dengan Kualitas Baik

toyota utama
Salah satu mobil LCGC Toyota Calya
Beberapa tahun kebelekang, marak beredar mobil dengan jenis LCGC dari berbagai produsen mobil.

Mobil LCGC adalah...
LCGC sendiri merupakan singkatan dari Low Cost Green Car, yang jika ditranslate ke dalam bahasa Indonesia menjadi Mobil Murah yang Ramah Lingkungan. Mobil LCGC sendiri merupakan mobil yang digagas oleh pemerintah.

Mobil LCGC berada di bawah dasar hukum pemerintah yaitu Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 2013 bersama -sama dengan jenis mobil lain seperti low carbon emission, mobil listrik, dan hybrid biodiesel. Lebih spesifik, mobil LCGC diatur dalam Permenperin (Peraturan Pemerintan Perindustrian) No. 33/2013.

Membaca hanya dari namanya saja, mobil dengan jenis LCGC sudah dipastikan memiliki harga yang MURAH dan RAMAH LINGKUNGAN.

toyota utama



Kok mobil LCGC bisa murah?

--> Mobil LCGC bisa memiliki harga yang murah karena mendapat insentif pajak dari pemerintah, sehingga produsen mobil LCGC bisa menekan harga jual seminimal mungkin. Harga mobil ini juga bisa menjangkau masyarakat menengah kebawah, sehingga bagi anda yang bermimpi memiliki mobil tetapi terkendala biaya, Mobil LCGC merupakan mobil yang tepat untuk menjadi pilihan anda.

Selain harga yang memang sudah dibanderol murah, banyak dealer - dealer mobil yang memfasilitasi anda untuk mengambil cicilan dengan Down Payment (DP) yang ringan sehingga anda makin dimudahkan dengan membeli produk LCGC ini.

Jika produsen mobil ingin memproduksi mobil LCGC maka ada beberapa syarat mobil tersebut masuk ke dalam jenis LCGC yaitu:

  1. Hemat energi
  2. Harga terjangkau
  3. Menggunakan tambahan merek Indonesia
  4. Model dan logo yang mencerminkan Indonesia
Spesifikasi mesin yang harus dimiliki mobil LCGC
  • Bensin : Maksimum 1.200cc, minimal 1 liter BBM untuk 20km
  • Solar : Maksimum 1.500cc, minimal 1 liter BBM untuk 20km
Jika mobil sudah memenuhi persyaratan yang diberikan, maka pajak mobil tersebut dihilangkan alias menjadi 0%. Makanya mobil ini bisa dijual dengan sangat murah.


Mobil murah bukan berarti kurang dalam hal kualitas dan fasilitasnya, justru mobil LCGC memiliki kelebihan yang membuat anda nyaman mengendarainya.

Kelebihan LCGC:

  • Murah. Dilihat dari syarat mobil LCGC dan intensif pajak yang dihilangkan tentu saja mobil ini menjadi lebih murah dibandingkan dengan mobil dengan jenis lain
  • Irit BBM. Mobil LCGC harus irit BBM berdasarkan syarat yang diberikan oleh pemerintah. 
  • Ramah lingkungan. Mobil LCGC juga lebih ramah lingkungan dibandingkan mobil jenis lain, mobil LCGC memakai RON 92 untuk bahan bakarnya, dan CN 51 untuk diesel. Dengan begitu anda yang memiliki mobil LCGC sudah berkontribusi untuk melestarikan lingkungan.
Toyota sebagai produsen mobil terkemuka di Indonesia tentu saja memiliki jenis mobil LCGC. Bahkan Toyota memiliki 2 varian LCGC yaitu Toyota Calya dan Toyota Agya.

toyota utama
LCGC Calya - Tampak Samping


Toyota LCGC Calya dibanderol dengan harga 130 - 160 juta. Tidak ada mobil LCGC yang menjangkau harga 200 juta. Mobil LCGC Calya merupakan mobil LCGC yang tergolong premium karena memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni tetapi tidak meninggalkan persyaratan mobil LCGC. 

Fitur - fiturnya adalah:
  • Kabin Luas (menampung 7 orang dewasa)
  • Switch AC (Pendingin ruangan yang bisa dikontrol)
  • Mesin DOHC Dual VVT-i EFI (mesin kuat ramah lingkungan)
  • Rem ABS 
  • 4 speaker 
  • Seatbelt 3 poin
  • dll... (Lihat di www.toyotautama.com)
toyota utama
Toyota LCGC Agya


Mobil LCGC Toyota Agya dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada Toyota Calya. Mengapa berbeda harga padahal mobil tersebut sama - sama jenis mobil LCGC? Tentu saja hal ini berdasarkan fitur - fitur yang terdapat pada masing - masing mobil yang berbeda.

Toyota LCGC Agya dibanderol dengan harga 120-140 jutaan tergantung tipe yang anda inginkan. Spesifikasi yang dimiliki Toyota LCGC Agya cukup lengkap dan baik dibanding mobil LCGC di sektor yang sama.

Apa saja fitur yang dimiliki Agya?
  • Electric outer mirror (kaca spion yang bisa diatur secara elektrik)
  • Jok ISOFIX (Jok khusus untuk menempelkan kursi bayi/balita)
  • Dual SRS Airbag (Airbag otomatis jika terjadi benturan)
  • Pretensioner and Force Limiter seatbelt (sabuk pengaman yang dilengkapi sistem tekanan)
  • Mesin DOHC EFI (Mesin irit bahan bakar)
  • dll..
toyota utama
Promo Toyota Agya di Toyota Utama

Toyota Utama juga memiliki Promo Toyota Agya dengan DP 12 jutaan dan cicilan ringan loh! 
Selain Agya memang sudah dibanderol dengan harga yang murah, ditambah dengan promo dan cicilan ringan, anda akan semakin mendapatkan keuntungannya. 

Hanya bulan ini!
Kapan Lagi!
Hubungi kami SEKARANG 081394446664

Tidak ada komentar:

Posting Komentar