Rabu, 01 Maret 2017

3 Penghargaan Bergengsi Toyota di 2017

Again and again, Toyota Astra Motor mendapatkan penghargaan bergengsi dari Top Brand Award di awal tahun 2017 ini.

Bukan hanya satu tapi TIGA penghargaan diraih oleh Toyota pada ajang bergengsi ini. Tiga penghargaan yang didapat Toyota adalah

  1. Top Brand Award Kategori MPV Car dimenangkan oleh Toyota Avanza
  2. Top Brand Award Kategori MPV Car dimenangkan oleh Toyota Kijang Innova
  3. Top Brand Award Kategori City Car dimenangkan oleh Hatchback Yaris
toyota utama
Toyota Avanza Top Brand MPV

Marketing Planning Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, yang menjadi perwakilan pihak Toyota di acara penghargaan Top Brand Award mengatakan bahwa Top Brand Award merupakan wujud apresiasi kepada Toyota dalam upayanya memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap produk, teknologi, dan layanan yang telah diberikan Toyota Astra Motor selama ini.

"Terimakasi atas apresiasi yang diberikan pelanggan kepad produk - produk Toyota melalui penghargaan Top Brand Award 2017 yanng kami terima. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk - produk andalan kami sudah melekat dan menjadi pilihan pelanggan di segmennya masing -masing" - Soerjopranoto
toyota utama
Toyota Innova Top Brand MPV

Layaknya Toyota untuk mendapatkan penghargaan ini dinilai dari Brand Toyota yang sudah memiliki tiga parameter yaitu:

  • Top of Mind Share = Merek dikenal luas
  • Top of Market Share = Banyaknya penjualan
  • Top of Commitment Share = Menciptakan konsumen yang loyal di Indonesia
Lantas, metode apa yang dilakukan oleh pihak Top Brand Award sehingga mendapatkan penilaian dari tiga parameter tersebut?
Top Brand Award ternyata telah bekerja keras mengumpulkan data dengan wawancara langsung dan membagikan kuisioner. Lebih dari 12.000 responden diikutsertakan dari 15 kota besar di Indonesia.

toyota utama
Hatchback Yaris Top Brand City Car


Hasil riset yang dilakukan Top Brand Award menjadi menjadi bagian yang penting untuk Toyota sebagai indikator tingkat kepuasan konsumen. 

Hal ini juga menjadi pemicu Toyota untuk semakin meningkatkan kepuasan konsumen dengan teknologi dari Toyota yang akan terus berkembang, aftersales service yang prima, dan juga pelayanan yang terbaik dari Toyota Astra Motor.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar