Senin, 08 Mei 2017

Toyota Meriahkan IIMS 2017 Part I



Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 diselenggarakan pada 27 April sampai dengan 07 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Diikuti oleh 31 merek kendaraan roda empat dan roda dua, ada pula merek pendukung aksesoris baik untuk mobil maupun motor.

Pada pembukaannya Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir untuk memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi.

toyota utama
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka IIMS 2017
Ajang yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo ini turut hadir berbagai merek otomotif seperti Toyota, Suzuki, Honda, Daihatsu, Kia, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Tata, Volkswagon, dan Chevrolet.

Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, turut hadir pula beberapa Menteri seperti Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Perhubungan.

Menteri - menteri tersebut membawa misi yang berbeda dalam industri otomotif, misalnya Menteri Perhubungan yang mengadakan seminar yang membahas taksi online dengan pembicara Dirjen Perhubungan.

Menteri Tenaga Kerja juga mengusung visi mengangkat industri bengkel kecil sehingga bisa naik tingkat dan memiliki standarisasi yang resmi.

Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan industri otomotif sangat penting dalam perekonomian Indonesia karena merupakan salah satu faktor pengukur baik atau tidaknya perekonomian suatu negara.

Beliau juga menambahkan bahwa industri otomotif perlu ditingkatkan, tak lupa, beliau juga menyinggung mengenai emisi euro4. Kalla menginginkan Indonesia tidak hanya menjadi pasar perakitan dan industri tapi juga bisa merambah ke pasar riset dan pembuatan.

Berikut video Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutannya di pembukaan IIMS (27/04/2017)




Toyota di IIMS 2017

Toyota sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia juga turut meramaikan ajang IIMS 2017. Tak tanggung - tanggung, Toyota mempunyai booth terluas di JIExpo, ukurannya 1.876 meter kubik. Toyota memboyong setidaknya 20 unit dari 13 model mobil yang dipamerkan dan ditawarkan di IIMS 2017.

dealer toyota di bandung toyota utama


dealer toyota di bandung toyota utama
Booth Luas Toyota



Tahun ini, Toyota memakai konsep yang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Booth Toyota kali ini diberi nuansa elegan hitam dan biru yang membuatnya berkesan lebih modern.

Booth Toyota yang luas tersebut dibagi ke dalam beberapa zona sesuai dengan kegunaannya.
Misalnya terdapat zona Active Zone, Family Zone, Adventurous Zone, dan Hybrid Zone. Masing - masing zona tersebut memajang mobil yang berbeda.

Active Zone
Di zona ini, Toyota menyasar kepada segmen anak muda yang aktif dan unik. Mobil yang ditampilkan merupakan City Car yang berkesan aktif dan energik seperti
1.Agya,
2.Yaris TRD dan Yaris Heykers,
3. juga Calya

dealer toyota di bandung toyota utama
Active Zone Toyota IIMS 2017


Family Zone
Di dalam zona ini, dipajang mobil yang sesuai untuk keluarga, mobil - mobil yang dipajang merupakan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti
1. Avanza,
2. Veloz dan juga
3. Sienta.
4. Innova yang merupakan produk MPV unggulan Toyota juga dipajang di segmen ini.

dealer toyota di bandung toyota utama
Family Zone Toyota IIMS 2017



Adventurous Zone
Pada zona ini dikhususkan untuk konsumen yang menyukai mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle). Sudah jelas SUV ditujukan untuk mereka yang memiliki jiwa petualang. Produk yang dipajang pada zona ini adalah
1. Toyota Rush Ultimo
2. Venturer
3. Fortuner VRZ
4. dan Hillux

delaer toyota di bandung toyota utama
Adventorous Zone Toyota IIMS 2017



Hal yang istimewa adalah Hybrid Zone. Disini Toyota memajang produk yang sudah memiliki teknologi Hybrid, selain itu konsumen juga bisa menambah ilmu mengenai teknologi hybrid yang penjelasannya terdapat pada komputer, pengunjung juga bisa mendapatkan merchandise di zona ini. Produk yang dipajang pada zona hybrid adalah
1. Alphard Hybrid dan
2. Camry Hybrid

dealer toyota di bandung toyota utama
Hybrid Zone Toyota IIMS 2017


Toyota Perkenalkan Salah Satu Departemen Terbaik di PT. TAM

Selain itu, di IIMS 2017 ini Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan departemen yang menjadi ujung tombak di IIMS 2017. Departemen tersebut adalah C&A Planning and Design Departement.

Departemen ini diisi oleh 100% orang Indonesia, dan bertugas untuk menciptakan dan mengembangkan suku cadang (parts) lokal yang sesuai dengan kebutuhan TAM dan konsumen lainnya.

Departemen ini didirikan pada tahun 2016 lalu, dari hanya menghasilkan parts, sekarang departemen ini bisa menghasilkan satu mobil utuh yang bisa diterima oleh konsumennya. Produk pertama yang dihasilkan oleh departemen ini adalah Toyota Yaris dengan Logo Superman edisi terbatas.

Untuk produk yang paling baru adalah Toyota Agya TRD, Yaris Heykers, dan Yaris TRD yang cukup sukses di pasaran. Selain itu ada Avanza Veloz dan Etios TOM's.

beli mobil toyota utama
Agya TRD 


Ada pula beberapa show car yang dibuat oleh departemen ini seperti Avanza Tigre (muncul di GIIAS 2015), Agya Kojo, Yaris Legian, Etios Show Car (Etios TOM's).

beli mobil toyota utama
Yaris Heykers


Untuk menghasilkan produk mobil yang layak jual sebenarnya tidak mudah,. Ada banyak hal yang harus dilewati dan disetujui pihak Toyota Jepang. Pengujian produk dilakukan pihak Jepang dengan metode yang ekstrem. Komponen diuji pada saat belum terpasang dan pada saat sudah terpasang di mobil. Komponen tersebut diuji di suhu yang panas dan suhu dingin (minus). Komponen buatan Departemen ini yang berhasil lulus uji akan diekspor ke berbagai negara.


Toyota Manfaatkan IIMS untuk Sosialisasi Teknologi Hybrid

Toyota, pada ajang IIMS 2017 kemarin mengadakan seminar mengenai teknologi hybrid kepada mahasiswa. Bertepatan dengan hari pendidikan, Toyota berharap dengan adanya seminar, pemuda Indonesia akan lebih paham mengenai teknologi hybrid dan lebih peduli terhadap lingkungan.

Dengan adanya seminar ini, Toyota menggandeng generasi muda untuk lebih aware mengenai lingkungan sekitar, dari mulai hal kecil seperti membuang sampah serta teknologi kendaraan hybrid yang ramah lingkungan.

Toyota memang sudah menjadi salah satu pelopor dalam teknologi hybrid, sekarang sudah ada beberapa produk mobil yang memiliki teknologi tersebut seperti Toyota Prius, Toyota Alphard hybrid dan Toyota Yaris Hybrid.

dealer toyota di bandung toyota utama
Mahasiswa ikuti seminar Hybrid Toyota



Tidak ada komentar:

Posting Komentar